Jumat, 28 September 2012

STRATEGI KEBIJAKAN EKONOMI SPAYOL 2013 MASIH DIRAGUKAN

kebijakan ekonomi spanyol tahun anggaran 2013 belum bisa dijadikan acuan untuk melakukan inovasi investasi dipasar global, hal ini masih memerlukan perjalanan panjang, walaupun kita lihat pergerakan dipasar uang Many of Euro Zone beranjak naik  setelah pemerintah Spanyol mengumumkan anggaran tahun 2013 dan mengatakan memenuhi atau melebihi semua rekomendasi Uni Eropa, memicu risk appetite di pasar keuangan. 
Meningkatnya pembelian terhadap Euro masih dalam kategori ambil untung dari kabar-kabar positif yang beredar hari ini sehingga kenaikan tidak akan bertahan lama karena hal ini juga banyak di pengaruhi oleh gejolak yang terjadi antara jepang dan korea menyangkut sengketa pulau sehingga para investor masih menghadapi banyak hambatan. hal lain yang membuka peluang terjadinya kenaikan terhadap Gren back atas komentar menteri luar negeri amerika serikat Hilari Clinton atas terbukanya peluang Myanmar / Burma untuk melakukan kerja sama ekonomi dengan amerika serikat dan membuka semua akses akses yang tertutup selama kekacauan antara etnis di Myanmar.

Rencana anggaran Spanyol 2.013 difokuskan pada pemotongan pengeluaran daripada menaikkan pajak.  PM Wakil mengumumkan bahwa Spanyol berusaha untuk mengendalikan defisit anggaran dan reformasi yang bertujuan untuk meningkatkan daya saing dan untuk mengatasi krisis. Belanja publik akan dipotong sebesar 58% pada tahun 2013. Pensiun, beasiswa dan biaya bunga atas utang luar negeri akan menjadi item hanya untuk meningkatkan. Dengan begitu, pengeluaran sosial akan mewakili 63,5% dari anggaran.  Pemerintah akan melaksanakan rencana dari 43 undang-undang baru untuk meningkatkan perekonomian yang disebut Strategi Kebijakan Ekonomi Spanyol .
Cristobal Montoro, menteri keuangan Spanyol, memproyeksikan resesi ringan pada tahun 2013, dan meramalkan produk domestik bruto menyusut sebesar 0,5%.
Indeks Dolar ICE, yang mencatat kinerja greenback terhadap enam mata uang utama, berayun antara kenaikan dan penurunan setelah pengumuman Spanyol tersebut. Sebelumnya indeks dolar sempat turun ke level 79,647. Memulih dari level terendahnya dan diperdagangkan di level 79,772 dari level 79,840 pada akhir perdagangan Amerika Utara pada hari Rabu.

0 komentar:

Posting Komentar